Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa mati, sedang ia tidak pernah berjihad dan tidak mempunyai keinginan untuk jihad, ia mati dalam satu cabang kemunafikan." Muttafaq Alaihi.

UTAMAKAN ILMU...!!!!!

Sungguh agama ini telah sempurna, maka tidak ada tambahan syariat yang akan membuat agama ini lebih sempurna. Syaitan adalah musuh manusia, dan setiap manusia pun mengetahuinya. Syaitan tidak akan berhenti menggoda anak adam sampai nanti hari kiamat. Dua cara syaitan menggoda anak adam adalah dengan membuat manusia ragu-ragu dalam beribadah/beramal dan dengan membuat manusia berlebih-lebihan dalam beribadah.

Semoga Alloh senantiasa memberikan taufik serta hidayah kepada kita semua, agar selalu ditunjukkan jalan yang lurus, jalan yang telah ditempuh oleh Salafulummah (Umat Islam Terdahulu) yang mereka dalam hadits yang shahih adalah generasi terbaik umat ini. Dan sudah menjadi Sunnatulloh bahwa semakin tua umur umat ini, maka semakin jelek pula umat ini.

Sesungguhnya Islam ini awalnya adalah asing kemudian akan kembali ter-asing, maka beruntunglah orang yang terasing. Akan muncul suatu zaman dimana ketika sunnah ditegakkan maka banyak dari mereka orang zaman itu yang beranggapan "Sunnah telah ditinggalkan", karena pada hakikatnya mereka tidak tahu sunnah itu seperti apa kecuali apa yang mereka dapatkan secara taqlid kepada pimpinan/panutan/tokoh/ulama mereka. Mereka tidak tahu sunnah-sunnah yang lain, karena mereka telah berhenti mempelajari dari agama ini. Mereka menganggap bahwa mempelajari agama ini adalah Fardlu kifayah, sedangkan mempelajari ilmu dunia adalah fardlu 'ain, audzubillahimindzalik...

Bersemangatlah menuntut ilmu agama, utamakan ilmu sebelum beramal. Tanyakan apakah antum beramal dengan begini-dengan begitu sudah sesuai dengan syariat Islam sehingga Alloh meridloi jalan antum semua? tanyakan wahai para pejuang Islam! apakah kalian hanya mengkuti orang-orang sebelum kalian (tokoh-tokoh kalian). Pernahkan antum bertanya, mana dalil? mana Hujjah? sehingga kalian mantap beramal/beribadah.

Ilmu ini akan hilang, kalau begitu. dan ini Sunnatulloh. Alloh akan mewafatkan para ulama', dan habislah kita, karena tak ada yang dari kita yang mengambil ilmu tersebut. Habis lah kita, matilah kita bila kita tak segera mengambilnya. Zaman ini dan seterusnya, akan dipenuhi oleh kejahiliahan seperti sebagaimana sebelum Islam datang kepada kita.

Utamakan Ilmu sebelum beramal.

Ibnu Syamsi Zuhri
[6Desember2009]

Ikhwah baca juga yang ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright MTNI ONLINE © 2009 Dakwatuna |Designed by faris vio|Modified by Ismi Ikhwanfillah |Converted to blogger by Team Redaksi Blogger MTNI ONLINE