Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa mati, sedang ia tidak pernah berjihad dan tidak mempunyai keinginan untuk jihad, ia mati dalam satu cabang kemunafikan." Muttafaq Alaihi.

Google Buzz Jejaring saingan Facebook


SAN FRANCISCO--MI: Perusahaan Google Inc menciptakan situs jejaring sosial melalui layanan email-nya, Selasa (9/2), guna menandingi Facebook.

Jaringan Gmail terbaru yang dinamai Google Buzz ini memiliki banyak fitur untuk menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga seperti halnya di Facebook. Jaringan ini diluncurkan seminggu setelah Facebook mengadakan perubahan tampilan website-nya.

Facebook meletakkan daftar teman yang sedang online di sebelah kiri pada halaman depannya, begitu juga dengan Gmail. Namun, fitur dalam Google Buzz tak akan menjangkau penngguna Gmail di seluruh dunia yang mencapai 176 juta hanya dalam beberapa hari.

Seperti Facebook, pengguna Google Buzz dapat meng-update status tentang yang sedang mereka pikirkan atau lakukan pada saat itu dan membaginya dengan dunia. Pengguna Buzz juga dapat melihat status orang lain dan mengomentarinya. Buzz juga dapat menampilkan video, foto, dan link ke sebuah website.

Penemu Google Sergey Brin tampak optimistis Google Buzz akan meraih kesuksesan. Facebook hanya sedikit berkomentar mengenai Google Buzz. "Kami sangat mendukung teknologi yang dapat membuat internet menjadi lebih sosial. Kami juga menanti melihat perkembangan Google Buzz," kata pihak Facebook.

Persaingan antara Facebook dan Google telah memanas sejak Facebook menjual 1,6% sahamnya ke Microsoft pada 2007. Facebook kemudian bergerak lebih jauh dengan merekrut manajer periklanan Microsoft, Sheryl Sandberg, menjadi kepala pelaksana operasionalnya. (Pri/AP/OL-04)

Ikhwah baca juga yang ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright MTNI ONLINE © 2009 Dakwatuna |Designed by faris vio|Modified by Ismi Ikhwanfillah |Converted to blogger by Team Redaksi Blogger MTNI ONLINE